About

Kamis, 25 Februari 2016

19.34 Posted by Faiza Maulaa No comments Posted in
Posted by Faiza Maulaa on 19.34 with No comments | Categories:
Faedah Sehat Saat Bersujud

Sujud bukan hanya menyehatkan secara psikis, tapi juga fisik.

Beberapa faedah sujud antara lain :
1. Sujud itu dapat membersihkan rongga hidung dan saluran pernapasan karena gesekan dan gestur tubuh ketika sujud mendorong keluarnya hawa buruk dari saluran pernapasan. Dengan begitu, orang yang terbiasa bersujud, tidak akan menderitasakit kepala atai migrain.
2. Saat sujud itu, aliran darah ke otakakan bertambah. Itu akan meningkatkan fungsi otak karena ia mendapat bahan bakar berupa glukosa dan oksigen yang memadai. Ada satu penelitian yang menyebutkan bahwa orang yang sombong dan enggan bersujud tetnyata dalam aliran darahnya terdapat zat kimia seperti isoproterenol.
3. Posisi sujud dapat melenturkan jaringan otot sekitar panggul --yang akhirnya bisa membantu melindungi tubuh dari serangan wasir dan sakit otot atau reumatik.
4. Sujud dapat mencegah terjadinya sembelit dan dianggap sebagai posisi paling baik untuk mengobati gangguan rahim bagi wanita. Tak salah, ginekolog menganjurkan kaum wanita menyembuhkan penyakit rahim dengan terapi gerakan seperti sujud.
5. Posisi sujud juga dapat menurunkan kadar gula dalam darah, terutama dalam membebaskan tubuhdari materi-materi berbahaya seperti serotin dan serotonin.

0 komentar:

Posting Komentar

Cute Box Panda

Faiza Maula

Ini blognya Faiza

Girls' Generation

Sone

SMP N 8 Purworejo

9B
Blue Snowflake